Pengeluaran komedo dan pencabutan alis

Pengeluaran komedo menggunakan sendok unna atau sendok komedo yang didesinfeksi dengan alkohol. Komedo diambil dengan gerakan berputar di tempat, dengan sedikit menekan dan mengangkat. Lubang sendok unna harus tepat di  tengah  mata  komedo  dan  tidak  boleh  digeser-geser  atau  ditekan  sampai berdarah karena akan menimbulkan pigmentasi dan kemerahan pada kulit. Setelah pemakaian, alat tersebut harus disterilkan kembali dengan alcohol dan disimpan di dalam tempat yang bersih. 

Pengeluaran komedo dapat juga dilakukan sendiri dengan menggunakan tangan secara langsung tanpa menggunakan sendok unna. Yang perlu diperhatikan pada proses pengeluaran komedo ini, adalah kondisi tangan dan wajah yang berkomedo harus benar-benar dalam keadaan bersih atau steril, karena komedo akan mudah timbul lagi dan dapat menimbulkan jaringan parut, serta membuat kulit teriritasi. Cara pengeluaran komedo dimulai dari pembersihan tangan dan wajah dari kotoran dan make-up, kemudian jari dibungkus dengan tissue yang bersih, dan lakukan pengeluaran komedo secara hati-hati dengan sedikit menekan, hingga komedo ke luar (lihat gambar) 
Pencabutan bulu alis menggunakan pinset otomatis atau pinset biasa yang sudah didesinfeksi dengan alkohol. Rambut alis yang berlebihan dicabut searah dengan tumbuhnya rambut alis. Untuk memudahkan pencabutan bulu alis, kulit di sekitar   alis   ditegangkan   dengan   menggunakan   dua   jari   kemudian   lakukan pencabutan. Setelah pencabutan bulu alis, olesi bagian tersebut, dengan suatu antiseptik agar tidak terjadi infeksi, kemudian alis disikat dan bentuk sesuai dengan bentuk muka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pengeluaran komedo dan pencabutan alis"

Posting Komentar

CONTACT US

×