Perawatan Bibir

Bibir memerlukan perawatan khusus karena kulit di bagian tersebut sangat halus dan peka. Kulit di bagian bibir sangat tipis, karena itu bibir terlihat merah. Pemakaian lipstik terus menerus yang tidak dibersihkan secara maksimal dapat mempengaruhi warna bibir. Bibir dibersihkan dengan menggunakan pembersih khusus bibir. 

Kulit  bibir  tidak  mempunyai  corneocyte  yang  berfungsi  untuk  menjaga kelembaban alami kulit, karena itu bibir seringkali tampak kering dan mudah pecah-pecah. Untuk mengatasinya, oleskan pelembab khusus bibir secara teratur seperti lip moisturizer, lip care atau lip conditioner. Pelembab bibir yang mengandung tabir surya sangat diperlukan agar bibir terhindar dari kekeringan. Selain itu, minum air putih 8-10 gelas sehari akan sangat berguna untuk menghindarkan tubuh termasuk bibir dari dehidrasi. 

Selain pemakaian lipstik, kadangkala diperlukan lip gloss agar muncul efek glossy atau kilap pada bibir. Yang perlu diperhatikan adalah lip gloss tidak dapat digunakan sebagai pengganti pelembab bibir karena fungsi lip gloss hanya untuk mengkilapkan. Karena itu meski lip gloss mengandung minyak, tetapi tetap lip gloss tidak mampu melindungi atau menjaga kelembaban kulit bibir. 

Untuk perawatan seminggu sekali gunakan masker bibir. Biasanya masker bibir berbentuk krim berbahan dasar sari tumbuh-tumbuhan yang dioleskan pada bibir bagian atas dan bawah. Fungsinya untuk menjaga kelembaban, kesegaran dan kelembutan bibir. Memakai masker bibir secara berkala dapat membantu mempertahankan warna bibir, terutama bagi mereka yang sering menggunakan lipstik. Bersihkan bibir dari bekas lipstik, kemudian oleskan masker pada bibir atas serta bibir bawah dan biarkan + 15 menit, bersihkan masker bibir dengan kapas yang telah dicelupkan pada air hangat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Perawatan Bibir"

Posting Komentar

CONTACT US

×